Pesona Geopark Batu Raksasa di Pulau Belitung yang diakui UNESCO

auqri - Pesona Geopark Batu Raksasa di Pulau Belitung yang diakui UNESCO. Negeri Seribu Pantai dan Wisata, apakah benar? Mungkin dari beberapa orang yang pertama kali berkunjung ke Pulau Belitung akan kaget, karena dimana-mana terdapat pantai yang indah dan mempesona. 

Pesona Geopark Batu Raksasa di Pulau Belitung yang diakui UNESCO

Hampir disetiap sudut kota atau daerah di Pulau Belitung 80% adalah pantai, hal ini wajar-wajar saja karena Pulau Belitung merupakan sebuah kepulauan yang masuk kedalam Provinsi Bangka Belitung dan dikelilingi oleh lautan. 

Pulau Belitung diapit oleh pulau besar yaitu kalimantan dan sumatera, jika dilihat dipeta, belitung berada di tengah-tengahnya. Pulau yang sangat mungil, namun jika sudah masuk rasanya seperti tidak ada ujungnya hha.

Pesona Geopark Batu Raksasa di Pulau Belitung yang diakui UNESCO

Gimana penasaran pesona geopark apa saja di Belitung yang diakui oleh UNESCO? Sebelumnya dari teman-teman udah pernah dengar daerah di Belitung, atau pernah mendengar nama Belitung? 

-- Sumber Foto: kemlu.go.id dan Foto Pribadi. 

  1. aduduuuu...Belitung..salah satu tempat yg ingiiiin kukunjungi. Beberapa tahun lalu sempat berencana pergi ke sana dg rombongan teman2 blogger, sayang di saat terakhir gagal berangkat..hiks.. Semoga segera bisa menikmati indahnya Belitung..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga jika pandemi sudah berakhir, bisa berangkat ke belitung untuk liburan atau menikmati indahnya pasir dan pantai atau wisata lain yang ada di belitung yaa

      Delete
  2. Iya rasanya sering disebut diberita tentang "Bangka Belitung" entah sama ato gak dgn Belitung, hihi.

    Btw itu pantainya wow seperti lukisan padahal itu foto kan. Keren 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangka belitung itu adalah provinsinya. Dulu sebelum membuat provinsi sendiri, belitung tergabung dalam wilayah sumatera selatan. Tapi akhirnya pulau bangka dan belitung memisahkan diri dan membuat provinsi baru..

      Delete
  3. Wah.. kita memiliki jurusan yang sama, sistem informasi. Untuk jurusan ini, peluang kerja di Ibukota lebih banyak. Apalagi kalau bisa mendapatkan pekerjaan gaji ibukota, kerjaannya remote, tapi hidupnya di Belitung, wah mantap.

    Pingin deh suatu saat pergi ke belitung, semoga suatu saat nanti bisa terwujud.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa jurusan ini untuk segala bidang sebenarnya masuk-masuk saja, tinggal apa yang dibutuhkan dikerjakan. Karena dikuliah ini kita banyak belajar dalam segala aspek bidang,baik bisnis, sistem, produk, hingga manajemennya.

      Ayo mb kalau mau ke belitung. hhe

      Delete
  4. Kebetulan pernah ke Belitung kira2 10 tahun lalu. Traveling yang menyenangkan sekali walau musim mendung. Gak menyesal, dan naik pesawat pun sebentaran aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh pasti sudah banyak nih mengunjungi pariwisata yang ada di Belitung...

      Delete
  5. Destiniasi favoritku nih, moga tahun ini tercapai yaa

    ReplyDelete
  6. Belum pernah ke Belitung huhuhu padahla kepingin banget. Sekarang malah pandemi. Semoga nanti bisa ke sana deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smeoga selesai pandemi bisa nih mampir ke belitung, hhe

      Delete
  7. Wah anak Belitung ya, salam kenal ya dari Semarang. Belitung itu destinasi wisata yang rencananya bakal dikunjungi tahun 2021 ini. Sayangnya pandemi malah makin menjadi, ya udah lah nunggu aman dulu baru kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah semarang kah, kemarin sebelum pulang ke belitung sempat tinggal di semarang sih. Wahh semoga bisa cepat selesai pandemi ini yaaa

      Delete
  8. belum pernah ke Belitung nih, masih jadi wishlist travelku untuk ke sana! btw keren jadi juara bikin aplikasi, aku malah pengen bisa bikin apps sendiri. tapi udah puyeng duluan sama coding 😩

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa kesini dan liburan sepuas-puasnya hihi

      Delete
  9. kalau sebut Belitung pasti yang diingat tuh Laskar Pelangi.
    anyway, selamat atas kelulusannya, semoga ilmunya bermanfaat buat semua juga buat Belitung juga ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah laskar pelangi, bener banget. Film legendaris tuh hha

      Delete
  10. Belitung ini terkenal banget..
    Dan menjadi salah satu wishlist wisataku... Sebenernya ada banyak siih.. Suami uda sering ke destinasi wisata karena selalu ada rejeki kaitan dengan pekerjaan. Aku kan jadi pengen.

    Semoga blog kak Andrie menuliskan rekomendasi destinasi wisata dan kuliner di Belitung.
    Sangat menantikan..

    ReplyDelete
  11. Selamat datang di kehidupan baru! Aku baru lulus kuliah 2019 dan langsung dapat kerja, ketika kuliah kerasa banget aku yang dari Kalimantan merantau ke Bintaro, lalu lulus kuliah balik lagi kerja di Kalimantan. Walaupun di kampung halaman, perasaan ketika bekerja dan sekolah beda banget.

    Udah dapat kerja kak disana? Belitung itu salah satu tempat yang pengen aku datengin, aku pengen ke museum Andrea Hirata di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh perjalanannya panjang juga yaa, pindah kesana kemari. Jadi pengen belajar tuh bagaimana kehidupan di kalimantan sana, aku ada sih temen orang sana dan kepengen banget bisa kerja disana.

      Sudahh, semoga bisa lancar dan bisa mengembangkan belitung dan Indonesia lewat apa yang kukerjakan hhi

      Delete
  12. Pengin banget saya ke Belitung. Hingga kini belum kesampaian berwisata ke Belitung, memang sangat indah ya Om. Apalagi ada pesona Batu Geopark yang indah dan diakui Dunia. Jadi makin pengin ke Negeri Laskar Pelangi ini. Salam Sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, wisatanya banyak banget yang bisa dikunjungi disini.. Kalau ingin mampir boleh saja,

      Delete
  13. Kirain saya foto yang pertama itu diluar negri ternyata di negri sendiri.. keren banget spotnya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini di Belitung,Bangka Belitung Indonesia

      Delete

Post a Comment