Rahasia Diterima Google Adsense Walaupun Trafik dan Artikel Sedikit

Andrie K.

auqri.my.id - Rahasia diterima google adsense walaupun trafik dan artikel sedikit. Pertama kali blog auqri.my.id diterima google adsense, pada saat itu memiliki pv 1200 perbulan dan artikel total hanya ada 5. 

Saya sengaja tidak menambah artikel baru dan lebih memperbanyak interaksi pengunjung melalui kunjungan serta meminta feedback dengan berkomentar pada artikel yang saya tulis. 

Terkait artikel yang berjumlah 5 itu saya tidak langsung menulis 5 sekaligus, akan tetapi saya menulis 1 buah artikel setiap minggunya. Hingga pada bulan ke-2 atau tepatnya usia blog saya menginjak 2 bulan langsung saya daftarkan google adsense. 

Rahasia Diterima Google Adsense Walaupun Trafik dan Artikel Sedikit

Rahasia Diterima Google Adsense

Beruntungnya sambil menunggu balasan dari google adsense terkait pengajuan yang saya lakukan, saya mendapatkan saldo 5 dolar gratis tanpa syarat dari sebuah platform. Sampai saat ini masih bisa di-claim, dan beberapa bloger lain juga saya beritahu supaya bisa dapat saldo ini. 

Penolakan Pertama, Investaris Berharga: Sedang Dibuat

Lumayan buat menambah uang jajan. Nah tidak lama dari pengajuan pendaftaran google adsense, sekitar 2 hari yang lalu saya langsung mendapatkan email penolakan terkait " situs Anda belum siap menampilkan iklan, Inventaris Berharga: Sedang Dibuat." 

Waduh, saya langsung panik kok bisa ya ditolak. Akhirnya saya intropeksi diri, ternyata selama pengajuan saya sering utak-atik template blog. Mulai dari menambah widget, menghapus kode-kode didalam template, dan masih banyak lagi. 

[alert style=alert_warning text=TIPS ADSENSE: Selama masih dalam pengajuan website/blog ke Google Adsense, jangan terlalu sering mengubah-ubah tampilan atau template blog.]

Akhirnya perbaikan dan pengubahan template, saya lakukan saat itu juga. Sehingga nanti saat diminta peninjauan ulang untuk situs yang didaftarkan ke Google Adsense, saya tidak perlu utak-atik lagi. 

Penolakan Kedua, Low Value Content

Setelah perbaikan dilakukan saya langsung meminta peninjauan ulang situs saya ke google adsense, besoknya saya langsung dapat kabar lagi terkait penolakan, pesannya yaitu: "Situs Anda belum siap menampilkan iklan, low value content."

Saya berpikir, kenapa konten yang saya buat tidak berkualitas? Akhirnya saya cek-cek lagi, serta perbaiki kata-kata yang mungkin tidak nyambung pada artikel yang saya tulis. Mulai dari perbaiki alur, tujuan penulisan, dan memperbanyak interaksi pengunjung. 

Konten tidak berkualitas mungkin karena tidak adanya interaksi pengunjung pada artikel yang saya tulis, jadi pengunjung hanya datang dan pergi saja tanpa ada meninggalkan jejaknya. Entah itu scroll saja, atau lihat sebentar lalu pergi. 

[alert style=alert_success text=TIPS ADSENSE: Menurut saya 'Low Value Content' itu disebabkan karena kurangnya interaksi pengunjung pada artikel yang ditulis, sehingga Google menganggap bahwa artikel itu tidak menarik serta memiliki kualitas yang rendah.]

Setelah interaksi dari pengunjung saya tingkatkan, akhirnya saya ajukan kembali ke Google Adsense. Saya tidak peduli apa yang orang katakan, stigma-stigma terkait domain harus .com, template harus premium, usia blog harus minimal 1 tahun untuk bisa diterima sepenuhnya oleh adsense. 

Akan saya buktikan bahwa semua template blog dan domain bisa diterima google adsense, mau menggunakan .blogspot.com, domain murah .my.id, template gratisan juga berhak untuk bisa diterima google adsense.

Penolakan Ketiga, Konten Mengandung Hak Cipta

Akhirnya selang 3 hari saya mendapatkan balasan dari google adsense, lagi-lagi pesan penolakan yang pesannya: Situs tidak bisa menampilkan iklan, konten mengandung copyright / hak cipta. 

Setelah saya cek mungkin karena saya menulis artikel cara install dan download sebuah perangkat lunak di PC/Dekstop. Sehingga dianggap google mengandung hak cipta sebuah produk, alhasil artikel itu saya takedown dan saya gantikan dengan artikel baru yaitu:

- Cara Mendapatkan Kuota Gratis dari Byu

Diterima Google Adsense, Walaupun Trafik dan Artikel Sedikit

Setelah itu saya ajukan lagi ke Google Adsense, dan besoknya saya mendapatkan pesan yang membahagiakan bahwa blog saya auqri.my.id akhirnya bisa diterima google adsense sepenuhnya. 

Penolakan yang saya dapatkan berkali-kali tidak membuat saya menyerah dan berhenti mencoba, PV hanya 1200/bulan dan artikel total hanya 5 sukses diterima google adsense sepenuhnya. 

Nah begitulah pengalaman blog saya auqri.my.id bisa diterima google adsense, apa yang saya tulis disini berdasarkan pengalaman real yang saya alami. Beberapa penolakan yang saya dapat saya tulis di artikel: " Diterima Google Adsense " di blog ini. Adapapun solusi cara mengatasinya dan apa yang harus dilakukan jika ditolak. 

Semoga bermanfaat!

Comments

84 Comments

  • PayuBaco
    Sharing sedikit nih bang, saya bulan lalu sudah disetujui oleh pihak adsense tapi baru 3 hari iklan adsense terpasang tiba tiba dapat pemberitahuan traffic tidak valid dan penayangan iklan diberhentikan. Sempat syok awalnya baru aja pasang iklan udah dapat pemberitahuan gitu. Sampai hari ini pemberitahuan itu belum hilang padahal udah jalan hampir 1 bulan. Adakah solusi/masukannya bang?
    • Andrie K.
      Pemberitahuan traffic tidak valid biasanya disebabkan karena Mas Suprianto mungkin pernah sengaja atau tidak sengaja klik iklan yang tayang di blog, baik itu melalui handphone, laptop/PC, ataupun perangkat lain diluar milik Mas Suprianto.

      Kemungkinan kedua, Mas Suprianto mungkin pernah mengajak orang lain untuk klik iklan yang tayang di blog, entah ajakan itu dari blognya langsung atau secara tidak langsung.

      Kemungkinan ketiga, mungkin saja ada orang diluar yang iseng melakukan klik iklan secara massal di blog Mas Suprianto.

      Saran dari saya pribadi untuk yang pertama dan kedua mungkin sebaiknya jangan sekali-kali dilakukan, baik itu sengaja ataupun tidak sengaja. Karena hal itu melanggar kebijakan google adsense, mungkin sekali-dua kali tidak ada masalah, tapi jika hal itu dilakukan berkali-kali maka akan diberhentikan atau dibanned.

      Tapi kalau belum ada surat cinta dari google adsense terkait ' pemberhentian permanent ', saya rasa hal itu masih bisa diperbaiki. Terkait waktu berapa lama hukuman itu biasanya 1-2 bulan gitu sih.

      ==
      Nah kalau untuk solusi yang kemungkinan ketiga itu saya tidak bisa berbuat banyak, karena hal itu diluar kendali kita sebagai pemilik blog. Yang penting jaga hubungan agar tetap baik bersama orang lain, agar bisa saling mendukung satu sama lain.

      Semoga membantu.
    • PayuBaco
      Oh seperti itu ya bang, tapi seingat saya belum pernah klik iklan sendiri baik disengaja maupun tidak, tapi untuk yang no 3 saya kurang tau juga sih. Terima kasih informasi dan masukkan ya bang, saya jadikan bahan evaluasi untuk kedepannya.
    • Andrie K.
      Iya mas Traffic tidak valid biasanya seperti itu, ibaratkan Mas Suprianto memperbanyak penghasilan di adsense dengan traffic yang sama atau perangkat yang sama berkali-kali.

      Sebenarnya itu bisa saja dilakukan, tapi ada polanya dan trik tertentu agar tidak dicurigai bahwa itu kita sebagai pemilik blog (walaupun dilakukan di perangkat yang sama atau berbeda).

      ==
      Iya Mas, semoga bisa membantu dan yang terpenting terus menulis saja dan datangkan pengunjung sebanyak-banyaknya. Karena nanti juga rezeki akan datang dengan sendiri, tidak hanya melalui adsense saja.

      Semangat!
    • PayuBaco
      Oke mas terima kasih infonya, sukses terus mas.
    • Andrie K.
      Sama-sama mas..
  • Agus Warteg
    Aku dulu pernah daftar google adsense tapi ditolak, alasannya situs tidak memadai, padahal blog sudah hampir setahun, artikel juga ada 80 lebih. Aku coba ganti template lalu kasih halaman privacy polisi, TOS, dan lainnya termasuk pakai template bawaan, tiga hari kemudian daftar lagi. Alhamdulillah tetap ditolak juga.🀣

    Sebulan kemudian aku coba daftar lagi sambil tetap update blog seperti biasa. Eh tetap ditolak lagi, alasannya situs tidak memadai. Akhirnya aku nyerah tapi blog mah seperti biasa update terus biarpun seminggu paling dua kali.

    Setengah tahun kemudian baca blog teman dapat gajian adsense aku ngiler juga lalu iseng iseng daftar adsense lagi, dalam hati sih ngga terlalu ngarep. Eh tak disangka dua hari kemudian ada email: blog anda siap menampilkan iklan. Aku tidak percaya tapi beneran. Tak lama kemudian iklan beneran nongol, Alhamdulillah.

    Aku bingung kenapa bisa diterima ya padahal tidak ada yang kuubah.πŸ˜„
    Lalu setengah
    • Andrie K.
      Wah syukurlah lah kalau bisa diterima untuk pengajuan yang terakhirnya. Terkait alasan ditolaknya karena konten tidak memadai, mungkin saja ada faktor lain diluar yang saya sebutkan diatas.

      Mungkin saja Google Adsense melihat Mas-nya tidak pantang menyerah untuk mendaftarkan blognya ke GA, sehingga dari pihak google melihat perjuangan mas untuk bisa diterima GA. Hha mungkin saja karena kegigihan Mas-nya akhirnya di pengajuan akhir diterima sepenuhnya.

      Yah semoga saja kepercayaan Google dengan diterimanya blog sepenuhnya bisa menjadi rezeki Mas untuk terus update konten tiap hari, dan menghasilkan dari GA seperti teman-teman Mas-nya. :D
  • Liii
    Aku pernah juga apply Adsense dan ditolak, tapi kurang paham dengan alasan penolakkannya kenapa πŸ˜… mungkin karena blog belum terindex Google, soalnya selang 1-2 bulan kemudian saat apply kembali, berhasil dapat dan rasanya saat itu senang sekali sebab banyak yang bilang penghasilan dari Adsense lumayan. Tapi begitu tahu batas minimum penarikan Adsense dan berapa kira-kira biaya 1x penayangan, langsung sedih karena ku tak tahu akan sampai kapan baru bisa narik 🀣
    • Andrie K.
      Wahh syukurlah kalo udah diterima mah, jadi bisa nabung receh di blog sampe batas penarikannya.. Mungkin uang yang masih terpendam di Google Adsense kelak bisa digunakan disaat-saat darurat..

      Jangan diliatin terus, kalau diliatin terus nanti gak nambah-nambah hha.. Diemin aja, sapa tau nanti pas udah mau cek tau-tau udah milyaran hha
  • Siti Faridah
    Infonya bermanfaat sekali ini, kak. Kalau aku daftar dua blog untuk Google Adsense tidak melalui penolakan. Beberapa hari kemudian langsung diterima. Akan tetapi beberapa hari selanjutnya trafik blog tidak valid sehingga tidak muncul iklan. Kalau sekarang sudah muncul lagi iklannya. Karena pageview blog saya masih sangat amat sedikit jadi ya saya belum bisa mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut. Btw, salam kenal ya.
    • Andrie K.
      Syukurlah, semoga bisa bermanfaat ya.. Salam kenal kembali.
  • Nurul Sufitri
    Wah, tulisan yang sangat bermanfaat :0 Iya ya ternyata beberapa kendala seperti ini terkadang kita ga ngeh. ALhamdulillaah waktu aku daftar dll termasuk sedang2 aja ga lama amat. Yang lama adalah mengumpulkannya sampai 1,3 juta hahaha :D
    • Andrie K.
      Wahha, lumayan. Saya juga untuk pertama kali dengan traffic yang tinggi, setahun lebih baru bisa cekot :v
    • Bang Day | Bede
      haha setuju mba, yang lama ngumpulin 100 dolar itu
    • Andrie K.
      Wuehehe asik nihhh yang gajian terus :D
  • Tanza Erlambang - Sawan Fibriosis
    bermanfaat.....
    thank you for sharing
  • Met Eka Saputra
    Nice info gan. Memang betul. Saya yg masih subdomain alias gretongan butuh waktu 6 bulan dan Alhamdulillah sekarang sdh diterima adsense.
  • Andie
    Wah terima kasih infonya mas, rencana saya mau pasang adsense gitu ni di blog saya hehehe..
  • Pipit Piharsi
    bagus infonya, mas. terimakasih ya
  • Himawan Sant
    Nice info, gan πŸ‘.
    Keingetan jadinya kalang kabut kebingungan cara pasang kode adsense di letak penempatan yang benar.
    Sampai akhirnya berhasil setelah dipandu sama blogger senior mas Satria 😊
    • Andrie K.
      Wahhh mas satria emang jagoannya pasang-pasang gitu pokoknya.. Josss
  • Haryadi Yansyah
    Sebagai tukang ngeblog yang pake wordpress sebagai rumah, dulu sempat mau ajuin adsense, tapi gak bisa sebab harus pilih yang dot org untuk ngelink ke adsense ini. Untuk dot com nggak bisa. Sedangkan kalau beli domain yang dot org mayan mahal. Berkali-kali lipat.

    Itu dulu, ntah kalau sekarang haha. Udah gak pernah update lagi soal adsense ini. Padahal secara konten, aku ngerasa jualable sih. Not bad haha. TFS :)
    • Vicky Laurentina
      Aku gak pernah tahu rasanya ditolak AdSense. Karena dulu, ketika aku apply pertama kali, langsung diterima. Mungkin karena aku apply ketika blogku sudah berumur 2 tahun dan memang trafficnya sudah ribuan per bulan. Jadi membaca kemungkinan-kemungkinan alasan penolakan AdSense di artikelnya Andrie ini cukup memberi pengetahuan buat aku.

      Yayan itu sayang banget kalo nggak main AdSense. Kontennya sangat worthy, trafficnya juga banyak. Memang agak berat sih kalau mau membiayai hosting self hosted WordPress, tapi aku yakin penghasilan dari AdSense bisa menutupi biaya itu.
    • Andrie K.
      Nah tuh Mas,saran dari Mb Vicky mungkin bisa jadi solusi buat nutup biaya yang mungkin mahal buat sewa-sewa hosting + domain dari pihak ketiga. Mendaftarkan ke google adsense selain investasi sementara yang tiap bulan bisa diambil dengan minimal pengambilan yang udah cukup lumayan lah itu.. hihi, semoga bisa diterima ya.
  • Ade Delina Putri
    Aku duluuu banget pernah daftar ditolak. Konon karena blogku isinya gado-gado. Pas kudaftarin blogku yang niche parenting Alhamdulillah langsung approve. Sayangnya aku masih belajar untuk penempatan iklan yang baik biar ga ganggu πŸ˜€
    • Andrie K.
      Iyaa dari pegalamanku juga agak susah sih, dan lumayan lama untuk bisa diterima bagi yang konten blognya gado-gado.. Emang kalau yang nichenya satu jenis gitu bisa lebih cepet, wuehehe
  • ZAHRADHIYYA
    Kalau akun blog saya blm TLD tapi sudah berusia 3 tahunan. Mulai aktif menulis lagi bary tahun ini, konten juga masih sedikit, apa bisa mulai daftar GA? Atau harus menunggu 6 bulan juga?
    • Andrie K.
      Bisaa, domain TLD minimal untuk daftar 3-4 bulan saja sudah cukup. Apalagi ini 3 tahunan, bisa banget. Untuk usia yang 6 bulan itu cuma untuk pendaftaran yang tidak menggunakan domain TLD seperti blogspot.com
  • Ekopriantoblog.id
    Google adsense memang selalu menantang.
    Pertama. pas daftarnya saja susah. Banyak blogger pemula yang frustasi karena sudah lelah ditolak terus sama adsense.
    Kedua. Detik detik pas menunggu surat pin dari adsense datang. Yang kadang ada yg lama sampai 5 bulan lamanya kadang ada juga yang 2 minggu surat pin sudah datang.
    Ketiga. Pendapatam tidak sesuai expektasi. Banyak blogger yang frustasi juga dengan hal ini. Alih alih ingin cepat kaya dari adsense tapi ternyata susah juga ngumpulin duitnya hhehe
    • Andrie K.
      Yapps benar sekali mas, memang untuk bisa mendapatkan apa yang kita inginkan tidak mudah, yang penting kita terus berusaha hingga akhir maka akan ada rezeki yang diberikan pada waktunya.. amin
  • Lisa - limaura.com
    Wah gokil mas Andri, saya baca di kereta sampai kebablasan tujuannya gara-gara artikelnya asyik bettt. Lengkap dan lumayan njelimet. Tapi saya rasa ini info tentang google adsense ter OK yang pernah saya baca. Saya ijin bookmark ya. Terima kasiii dan salam kenal ^^
  • Yuni Bint Saniro
    Memang sih pertama-tama kita harus memperhatikan kontent yang kita bagikan. Paling nggak berisi tentang info-info yang bermanfaat. Sehingga menarik minat pengunjung.

    Kadang, ada juga pemula yang buru-buru ingin mendapatkan cuan dari blog. Kemudian mereka lupa bahwa Google Adsense juga memiliki aturan-aturan yang harus dipenuhi.

    Jadi, nggak heran sih kalau banyak yang ditolak pas daftar Akun Adsense. Harusnya dengan alasan-alasan ini, kita jadi memperkecil kemungkinan pendaftaran akun adsense kita ditolak.
    • Andrie K.
      Heheh makanya dari awal sebelum mendaftar pengguna yang ingin mendaftar google adsense selalu diberitahu agar blog yang ingin didaftarkannya harus sesuai dan mematuhi kebijakan dan syarat yang dibuat oleh google. Selama hal itu dilakukan seharusnya tidak akan jadi masalah ..
  • Rhoshandhayani KT
    Aku dulu juga pernah ditolak. Kontennya emang banyak tapi Yaaa pv 100 per bulan sih, hahaha. Lahwong dulu isinya curhatan doang

    Terus aku coba perbaiki konten dan melengkapi profil TOS dll, eh diterima alhamdulillah

    Sekarang sedang proses menunggu pin adsense
    • Andrie K.
      Wahhh tapi seharusnya konten apapun tetap bisa diterima google adsense, terkecuali konten yang memang jelas dilarang. Kalau cuma curhat aja mah gapapa. Syyukurlah kalau udah mau pin, dah verifikasi nih ya
  • Reyne Raea / Rey
    Saya lupa, tapi dulu awal ngeblog udah ngotot daftar, ga diapprove, eh daftar lagi, akhirnya kayak dapat warning gitu, nantilah taun 2018 saya udah rajin update, trus iseng klik adsense, eh langsung diterima, meski ada drama juga, karena KTPku KTP lama, which is belom ada keterangan seumur hidup dan ga boleh ganti, ditolak dong ama Google waktu verifikasi.

    untung bisa pakai SIM :D
    • Andrie K.
      Wahhh lumayan agak sulit juga ya mau daftar, yang penting jangan menyerah sampe diterima hihihi
  • Fajarwalker.com
    Alhamdulillah setelah sekian purnama mencoba, blog saya akhirnya lulus approval dan siap menampilkan adsense.
    Tapi sampe sekarang belum kekumpul, kunjungan masih belum banyak dan penempata iklan belum rapi, hehehe.
    Bismillah ah, semoga kalo semangat nulis lagi, duit pun bisa berdatangan lagi.

    Fajarwalker.com
    • Andrie K.
      Aminnn, semoga lancar terus mas. Penghasilan bisa dateng dari mana aja kok,
  • Antung apriana
    aku dulu pas daftar adsense juga sempat beberapa kali ditolak, mas. lupa pengajuan ke berapa yang akhirnya diterima. cuma ya gitu deh karena trafik blog nggak terlalu banyak sampai sekarang belum ngerasain gajian. hihi
    • Andrie K.
      Iyayaa, kalau masih dikit gitu dapetnya juga cuma dikit dikit huhuh.. Jadi pengen gajian lg huuh
  • Ghina Rahmatika
    Ini artikelnya lengkap banget mas andri. Sampai dikasih caranya juga. Mantep

    Oh iya, aku juga akhirnya bukan kemarin udah ada AdSense nya. Aku iseng sih kmrn daftarin lg setelah sebelumnya ditolak sampai 3kali kayaknya.

    Beberapa org bilang katanya harus bikin policy privacy gitu, tp aku emang ga bikin sih. Kemarin keterima jg pas aku ga bikin PP itu. Alhamdulillah nya keterima.

    Nah skrg tinggal harus rajia bikin artikel dan naikin pv ya. Kalo kebanned ngeri banget.
    • Andrie K.
      Iya ka, berdasarkan pengalaman aja sih. Jadi semua pengalaman yang pernah dilakukan tertuang disini..
      Iya terkait kebijakan privasi itu harus banget dikasih sih, biar google tau kalau kita sebagai pemilik blog menjaga privasi pengunjung untuk tidak disalahgunakan..
  • Mutia Nurul Rahmah
    No 10 cukup fatal ya, ini bisa jadi pelajaran untuk lebih teliti.
    Aku akan coba tips ini untuk mempersiapkan akun adsense ku yang baru nih
  • Nita Juwithafina
    Baca artikel ini aku jadi terpacu buat pasang ads, kini yang ku lalikan adalh meng optimasi blog ku, supaya bisa banyak penginjung dulu :) semangattt
  • Tanza Erlambang - Sawan Fibriosis
    have a wonderful day
  • Zikri Fadhilah
    Noted! Tapi paling penting buatku sekarang ya di poin nomor 6, perbanyak artikel yang panjang-panjang dulu biar nantinya di approve sama google. Terima kasih kasih kak!
  • Lasmicika
    Saya masih kesulitan nih nampilin iklan dalam artikel. Pas udah tayang, malah seringnya artikel jadi berantakan. Jadi ya udah saya hapus aja lagi biar pembaca ngga terganggu iklan.

    Biar ngga berantakan gimana tho? Jangan2 cara saya salah, cuma nyisipin kode di dalam template. Urusan kode2 gini ngeri kacau ngga bisa beresin lagi sih. Hehe..
    • Andrie K.
      Yang penting kode iklannya tidak diletakkan didalam kode tag penghubung.. Paling aman sih diatas footer, sidebar, atau dibawah menu.
  • yuntango
    Aku udah ditolak berkali-kali alasanya karena aku punya akun adsense lain. Harus ditutup yg satunya. Padahal nggak digunain. Itu kenapakah? Sempat frustasi πŸ₯²πŸ₯²πŸ₯²
    • Andrie K.
      Emang sebetulnya satu orang hanya boleh memiliki satu akun adsense saja, kalau emang lebih dari satu mungkin minta saja salah satu keluarga untuk daftar tapi dengan blog yang berbeda
  • Akarui Cha
    Wah ternyata kalau mau menyiapkan blog sampai bisa menayangkan google adsense itu lumayan menantang ya. Sejauh ini belum kepikiran sih. Soalnya merasa blog ya buat curhat aja.
    • Andrie K.
      heheh curhat juga gak masalah sih, konten apapun diterima di google adsense
  • Celoteh Dini Hari
    keren lengkap banget informasinya, ini cuma bisa ditulis sama yang udah lama berkecimpung di dunia adsense pasti nih. Emang banyak alasan buat ditolak ya mas, navigasi itu yang aku alami dulu. Sama traffik dari google pas belum ada kayaknya,

    PO berapa bulan sekali kalau boleh mas andrie? akun adsesnenya untuk 1 blog atau untuk beberapa blog mas?

    • Andrie K.
      Hhha gak juga, kebetulan waktu itu ada sseminar langsung dari Google adsense terkait pernolakan yang sering terjadi dalam dunia publisher google adsense yang mau mengajukan blog nya kedalam adsense.. Ini cuma rekaman ulang dalam bentuk teks dari videonya yang ada dalam bahasa inggris hhe
  • Fandhy Achmad R
    Sedari dulu saya daftar google adsense selalu gagal terus, entah karena situs blog saya yang kurang responsif atau masalah yang lainnya, tapi tetap saja kadang bingung juga penyebabnya apa.
    Dan semakin sering melakukan pendaftaran ulang, seringkali pula ditolak.
    Ya memang sudah seharusnya saya mengatur dan merawat blog saya agar masuk spesifikasi blog yg layak utk google adsense
    • Andrie K.
      Mungkin ada salah satu konten yang melanggar kebijakan google adsense, mungkin sebelum mengajukan sambil dicek cek artikelnya.
  • Eri Udiyawati
    Google Adsense ku sudah diapprove. Tapi giliran mau verifikasi PIN. Itu surat cinta tidak datang-datang ke rumahku. Entah nyasar ke mana. Padahal sampai aku lampirin KTP segala. Tapi udah 4 bulan lebih aku belum terima suratnya, jadi iklan dihentikan. 😭😭
    • Andrie K.
      Apakah alamatnya sudah benar, atau bisa langsung dicek di kantor pos atas nama yang bersangkutan apakah ada atau tidak
  • Fatimah Aqila
    Urusan untuk mendaftarkan ads blog ini rada susah susah gampang juga ya. Karena dibeberapa blog ada yang gampang banget sekali pengajuan langsung diterima tapi ada juga sih yang harus melakukan pengajuan beberapa kali.

    Kalo blog saya waktu itu 2x pengajuan baru diterima sih. Tapi sayang sampai sekarang belum juga cair uang adsnya karena kayaknya kurang maintenance di iklannya deh.
    • Andrie K.
      Iya emang untung-untungan sih hha, saya juga gatau kenapa bisa cepet dibandingkan dengan yang lain udah bertahun-tahun tanpa ada kabar yang pasti malah..
  • Hidayah Sulistyowati
    Semoga tips nya bermanfaat buat yang ingin daftar Google Adsense. Yang nomer dua itu bener, mending gak usah pakai bot atau apalah daripada dianggap spam oleh google.

    Aku sendiri daftar adsense langsung sukses. Makanya kalo ada yang nanya aku juga bingung jawabnya. Karena cuma melakukan step yang aku contek dari artikel yang ada di website.
    • Andrie K.
      Nahhh ikutin aja dlu syarat dan ketentuannya, nanti kalo udah keterima mah bebas hha
  • Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Sungguh jadi PR saya banget untuk membuat konten baik dan user friendly sehingga enggak sekadar iklan semua yang otomatis bikin eneg yang baca.
    Semoga daftar Adsense kali ini lebih cepat diterima.
  • Irawati Hamid
    Wahh lengkap banget. Saya ingat, saat daftar AdSense untuk blogku beberapa tahun lalu, saya juga selalu ditolak hingga akhirnya diterima setelah nyaris putus asa
    • Andrie K.
      Yang penting tetap semangat sampai titik darah penghabisan hha
  • Bondan Murdani Soleh
    aq gak ngertidi bagian sistem login crawler bang, itu macam mana ya.
    klo wordpress biasanya kan ada wp-admin.
    klo rot txt pasti disallow untuk halam ini.
    • Andrie K.
      Itu semacam, konten yang kalau mau dilihat harus login dulu.. Kalau gak login gak bisa liat kontennya.. Ibaratkan harus menjadi member atau anggota dlu baru bisa liat konten.. Nah yang seperti itulah
  • Iska
    udah diterima Google AdSense sih, cuma ya pendapatannya kurang gede

    masih gedean sponsored post
  • Sugiharto
    Mas artikel bagus panjang banget,,,

    Boleh di cek blog saya kurang apa mas , ko masih di tolak terus πŸ˜’

    https://massugiharto.blogspot.com
    • Andrie K.
      Intinya untuk diterima google adsense, perbaiki setiap kesalahan yang diberikan di dashboard google adsense... Jika sudah merasa benar, ajukan kembali.. Tidak apa-apa ditolak berkali-kali.. Sayapun sampe diterima harus ditolak sampai 8x lebih..
  • FreeBlog
    semangat pejuang adsense
Cancel

Dilarang meninggalkan link aktif didalam komentar atau diskusi blog. Terima kasih sudah berkunjung.